Date:November 26, 2020

Jokowi Lantik Roem Kono Sebagai Dubes LBPP Bosnia dan Herzegovina

Dubes LBPP

READ.ID – Presiden Jokowi melantik Roem Kono sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia (Dubes LBPP) RI untuk Bosnia dan Herzegovina yang berkedudukan di Sarajevo.

Mantan anggota DPR-RI itu dilantik Presiden bersama dengan 11 Dubes lainnya di Istana Negara, Jakarta pada Senin, 26 Oktober 2020.

Roem Kono mengucapkan terima kepada seluruh masyarakat Gorontalo. Kata Politisi Golkar itu, berkat masyarakat Goronalo-lah, sehingga dirinya dipercaya Presiden Joko Widodo sebagai Dubes LBPP RI untuk Bosnia dan Herzegovina.

“Ini berkat doa dari masyarakat Gorontalo, Lamahu, baik yang ada di provinsi Gorontalo maupun yang ada di perantauan,” ucap Roem Kono saat menerima audiens dari Organisasi Coomitte Musyawarah Besar Lamahu, 2020, Rabu (28/10/2020).

Ke depan, kata dia, kepercayaan yang telah diberikan tersebut akan digunakan pihaknya dengan sebaik mungkin. Utamanya memberikan kontribusi yang nyata bagi bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Gorontalo.

Roem akan memaksimalkan ekspor-ekspor produk Indonesia di Bosnia, termasuk untuk produk-produk Gorontalo.

“Saya berharap generasi muda terus berkarya menciptakan inovasi-inovasi baru sehingga terus membawa dampak positif bagi daerah dan bangsa ini terima kasih banyak atas seluruh dukungannya masyarakat kepada saya,” ungkapnya.

(RL/Read)