Date:October 20, 2020

Jelang Tahun Baru, Polda Gorontalo Perketat Pengamanan di Perbatasan

Polda Gorontalo

READ.ID – Jelang Pergantian Tahun baru, Kepolisian Daerah (Polda Gorontalo) perketat pengamanan di perbatasan. Hal itu disampaikan Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada, saat mengecek pos pengamanan yang tersebar di wilayah hukum Polres Pohuwato, terutama keamanan di perbatasan Gorontalo-Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu (27/12).

Wahyu Widada mengatakan, Kabupaten Pohuwato merupakan wilayah Gorontalo yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sulawesi Tengah, sehingganya pengamanannya harus diperketat untuk menjelang pergantian tahun 2020.

“Hari ini saya bersama rombongan, mengecek pos-pos pengamanan yang tersebar di Pohuwato. Selain untuk memastikan kesiapan pengamanan, juga untuk memberikan dukungan moril kepada para personel yang sedang bertugas,” ujarnya.

Ia akan memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat untuk merayakan tahun baru, sehingga kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat akan memberikan efek deteren bagi pelaku kriminal.

Hal senada yang disampaikan Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono. Bahwa, dari semua pos keamanan yang tersebar di Pohuwato telah terisi personil keamanan.

“Di Pohuwato ada sekitar 5 Pos pengamanan yang tergelar, dan kesemuanya telah terisi personel gabungan TNI/Polri dan instansi terkait. Jadi tadi pak Kapolda mengecek untuk memberikan semangat, dan juga memberikan sejumlah bingkisan sebagai wujud perhatian pimpinan kepada anggota yang bertugas di Pos pengamanan,” pungkasnya. (Jeff/Read)