Date:November 26, 2020

Jadwal Debat Kandidat di Kabupaten Gorontalo Sudah Ditentukan

Jadwal Debat Kandidat

READ.ID – Jadwal pelaksanaan debat kandidat antarcalon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo sudah ditentukan.

Hal itu setelah KPU Kabupaten Gorontalo melakukan rapat bersama dengan tim dari empat pasangan calon pada Senin (26/10/2020).

Rapat tersebut untuk membahas waktu dan mekanisme pelaksanaan debat publik calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo.

Komisioner KPU Kabupaten Gorontalo, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas, dan SDM, Rivon Umar mengatakan pelaksanaan debat akan digelar dalam tiga putaran.

“Debat publik pada putaran pertama akan diikuti oleh calon Bupati Kabupaten Gorontalo,” ucapnya Senin (26/10/2020)..

Jadwal debat kandidat putaran pertama akan dilaksanakan pada 5 November 2020. Sementara debat putaran kedua yang akan diikuti empat calon wakil bupati ini telah dijadwalkan pada 17 November 2020.

“Dan debat putaran ketiga, dilaksanakan tanggal 29 November 2020, debat putaran ketiga ini diikuti keempat paslon baik calon bupati dan calon wakil bupati,” jelas Rivon.

Ketika ditanya tentang lokasi debat, Rivon mengaku masih akan membahas hal itu dengan Liaison Officer dari seluruh paslon. Namun, pastinya akan dilaksanakan di wilayah Kabupaten Gorontalo.

“Untuk tema debat masih dalam tahap penyusunan. Debat ini juga akan disiarkan langsung melalui radio dan televisi,” tandasnya.

(RL/Read)