Date:October 30, 2020

Ini Hasil Pengundian Nomor Urut Paslon di Pilkada Kabupaten Gorontalo

Nomor Urut Paslon

READ.IDKomisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan pengundian dan pengunguman nomor urut pasangan calon (Paslon) di pemilihan kepala daerah tahun 2020, Kamis (24/09/2020).

Kegiatan pengundian nomor urut Paslon yang bertempat di Kantor KPU Kabupaten Gorontalo itu diikuti empat Paslon yang sebelumnya telah ditetapkan lolos dalam peserta pemilu yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Hasilnya, Paslon Tony Junus – Daryatno Gobel mendapati nomor urut 1, Nelson Pomalingo – Hendra Hemeto, mendapat nomor urut 2, Chamdi Mayang – Tomy Ishak, nomor urut 3, Rustam Akili – Dicky Gobel, nomor urut 4.

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasyid Sayiu saat menetapkan hasil nomor urut calon.

Ketua KPU Rasyid Sayiu yang turut menyaksikan kegiatan mengatakan agenda tersebut dilakukan sesuai dengan amanat dari Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 5 Tahun 2020.

Dirinya menjelaskan tatar cara pengundian nomor urut itu juga dilakukan sesuai protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Oleh sebab itu, KPU membatasi jumlah yang masuk dalam ruang rapat ini yang hanya dihadiri pasangan calon, perwakilan tim pemenangan, tim penghubung/LO masing-masing paslon, serta bawaslu maupun sejumlah pengamanan. Tahapan Pilkada ini wajib mematuhi protokol kesehatan,” kata Rasyid.