Date:July 3, 2020

IFF, Berdiri Sebagai Wadah Mantan Pemain Sepakbola Agar Bisa Terus Berkontribusi Prestasi Indonesia

READ.ID- Sejumlah mantan pemain Nasional dan mantan pemain di era kompetisi Galatama dan Perserikatan sepakat membuat wadah organisasi bernama Indonesia Football Forever ( IFF ). Deretan nama mantan pemain yang tergabung bersama IFF diantaranya Bambang Nurdiansyah, Rahmad Darmawan, Nur Alim, Berti Tutuarima, Kamarudin Betay, Jalal Jalil, Heri Kiswanto, Urias Rahantoknam, Jayadi Said, Yudo Hadianto dan Elly Idris. Penggagas IFF Syamsul Hidayat mengatakan wadah ini berdiri sebagai ajang silaturahmi antar mantan pemain sepakbola di Indonesia. ” Kami ini ingin terus memberikan kontribusi buat sepakbola Indonesia, kami berharap nantinya teman teman di daerah juga satu visi untuk bersama membangun prestasi melalui berbagai upaya,” ujarnya.

Jumlah Terpapar Covid-19 Di Gorontalo
POSITIF
256 +7
DIRAWAT
23
SEMBUH
222
MENINGGAL
11
Sumber data : Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Update terakhir : 2 Juli 2020 15:00 WITA

Pria yang juga punya panggilan Somesoul Hadie di akun FB dan IG ini mengaku banyak mantan pemain yang berprofesi menjadi pelatih baik di Liga 1 sampai di level SSB. Hal ini bisa menjadi sinergi kekuatan di seluruh Indonesia. ” Kedepannya kita juga ingin terus meningkatkan kualitas pelatih tingkat nasional, daerah hingga ssb karena sepakbola terus berkembang,” ujarnya.

Ia berharap upaya untuk membuat wadah bagi mantan pemain sepakbola ini bisa membantu peningkatan prestasi sepakbola Indonesia sekaligus memberikan perhatian bagi nasib mantan pemain yang kurang beruntung. ” Kami berharap bisa menjadi mitra federasi minimal dalam pengembangan program pembinaan sepakba ke depan,” ujar pria yang akrab disapa pak Uyu ini.

IFF berdiri tanggal 12 Juni 2020 yang akan menaungi seluruh mantan pemain tidak hanya mantan pemain timnas. Dalam waktu dekat IFF akan diajukan akte notarisnya sebagai organisasi profesi berbadan hukum. ” Hingga kini kami sudah komunikasi dengan teman teman di daerah, seperti jatim, jabar, sumbar dan sumut, bahkan batam kepri ada juga siap,” ungkapnya.

IFF akan menggelar acara perdananya hari minggu 28 Juni 2020 sambil melakukan pertandingan sepakbola Fun.Games IFF di lapangan Pordek Krukut Limo Depok.

(alief syachviar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *