Date:October 21, 2020

Ibu ini tewas diterkam Buaya saat BAB di Sungai

Ibu Diterkam Buaya

READ.ID – Rugaya (48), Seorang ibu rumah tangga di Desa Bendewuta, Kecamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, tewas diterkam buaya saat Buang Air Besar (BAB) di Sungai, Kamis sore (26/12).

Rugaya ditemukan petugas Basarnas, TNI, Polisi dan dibantu warga. Petugas menemukan korban, 2 kilo meter dari lokasi korban buang air besar di sungai. Tubuh Korban ditemukan sudah tidak utuh, karena kaki kanannya putus dan lengan sobek akibat gigitan buaya.

Peristiwa ini bermula, saat korban bersama anaknya Fajrin (8) usai dari kebun, singgah di sungai untuk membersihkan diri dan buang air besar dipinggir sungai.

Saat buang air, anak korban sempat melihat ibunya ditarik buaya hingga masuk kedalam air. Setelah melihat ibunya menghilang, anak korban langsung memberitahukan warga di pemukiman yang tidak jauh dari sungai.

Petugas bersama warga mencari Rugaya dan menemukannya dalam kondisi meninggal dunia.

“Basarnas mendapat informasi dari warga sekitar pukul 14.50 Wita. Petugas mencari korban di sungai dengan menggunakan perahu karet. Saat ditemukan, korban ada bekas gigitan buaya di paha tubuh korban dan kakinya putus,” ucap Humas Basarnas Kendari, Wahyudi.

Korban telah dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga. Sementara petugas kepolisian setempat masih melakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut. (Content Waritter)