Date:October 21, 2020

Hery Supriyono Resmi Jabat Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo

Hery Supriyono

READ.ID – Hery Supriyono Resmi menjabat Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo setelah ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo, Nugroho Setiaji, melantiknya di ruang sidang utama kantor Pengadilan, Kamis (16/7).

Hery Supriyono dilantik berdasarkan keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia nomor 82/KMA/SK/III/2020 tentang Promosi dan Mutasi Ketua, Wakil Ketua dan Hakim Pengadilan Tinggi di Peradilan Umum. Hery menggantikan pejabat sebelumnya, Muefri, yang dimutasi ke Padang.

Sebelum menjabat sebagai wakil ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo, Hery adalah Hakim Utama Pengadilan Tinggi Bandung. Dalam rincian jabatannya yang baru, selain wakil ketua, Ia juga menjabat Hakim Utama Tindak Pidana Korupsi Gorontalo.

Nugroho dalam sambutannya bersyukur dengan telah dilantiknya pejabat wakil ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo yang baru.

” Selamat datang di Pengadilan Tinggi Gorontalo, selamat bergabung. Kita sama-sama bekerja keras membangun Pengadilan Tinggi Gorontalo khususnya dan seluruh pengadilan yang ada di wilayah Gorontalo menjadi pengadilan yang lebih baik demi terwujudnya visi Mahkamah Agung yaitu terbentuknya Badan Peradilan Indonesia yang unggul,” kata Nugroho.

Nugroho berharap, dengan kehadiran dirinya dan wakil ketua yang baru, bisa membawa performa Pengadilan Tinggi Gorontalo lebih baik lagi.

” Saya mengharapkan pak Heri, kita bisa kerja cepat karena memang ternyata Pengadilan Tinggi Gorontalo ini perlu ada speed yang lebih untuk meningkatkan performa dan kinerja yang lebih baik sehingga nama Gorontalo juga akan terangkat,” kata Nugroho.

Sementara itu Gubernur Gorontalo yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba, memberikan selamat kepada pejabat yang baru dilantik.

“Kami berharap Pemprov Gorontalo bisa bekerjasama dengan baik untuk membangun Gorontalo yang kita cintai. Atas nama Pemerintah, pak gubernur dan wagub menyampaikan selamat bertugas di Provinsi Gorontalo, semoga kita bisa bersinergi dan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ucap Darda.

Selain Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, pelantikan juga dihadiri unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo. (Adv/RL/Read)