Date:December 2, 2020

Hamzah Sidik: Potensi Wisata Air Terjun Didingga Perlu Dikembangkan

Air Terjun Didingga

READ.ID – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Hamzah Sidik Djibran mengatakan, wisata air terjun Didingga memiliki potensi yang perlu dikembangkan.

Hal itu disampaikan Hamzah saat mengujungi lokasi wisata air terjun didingga yang berada di Kecamatan Biau.

Hamzah mengajak sejumlah pemuda yang tergabung di karang taruna untuk melihat objek wisata itu apakah memiliki potensi untuk dapat dikembangkan dan dikelola.

“Lokasi dari pada air terjun ini sangatlah bagus untuk bisa dikembangkan agar bisa ditata lebih baik lagi. Ini memiliki potensi sebagai objek parawisata di Gorontalo Utara. Namun disisi lain kitapun harus memperhatikan kelestarian lingkungan yang ada disekitar, “ujarnya.

Politikus Golkas itu menceritakan, untuk mencapai lokasi air terjun tersebut harus menempuh kurang lebih 2 kilometer dari pemukiman warga, dan waktu yang di butuhkan untuk ke lokasi wisata sekitar 2 jam perjalanan.

Rute yang menanjak untuk mencapai lokasi air terjun itu menjadi tantangan dan hiburan bagi yang berkunjung.

“Disinipun warga kecamatan Biau, ataupun masyarakat Gorut tidak perlu jauh-jauh menuju air terjun lainnya. Cukup mengunjungi air terjun didingga kitapun bisa menikmati suasana serta pemandangan alam yang tidak kalah menarik,” ucap Hamzah.

Hamzah yang juga menambahkan , “bahwa tentu kitapun harus mengetahui potensi-potensi seperti ini perlu digali dan dikembangkan, “tutup Hamzah.

(Adv/Tutun/Read)