Date:January 22, 2021

Gustam Ismail: Tujuan Interpelasi Bukan untuk Menjatuhkan Bupati

Gustam Ismail

READ.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Gustam Ismail menyatakan tujuan penggunaan hak interpelasi bukan untuk menjatuhkan bupati.

“Tujuan kami di sini bukan untuk menjatuhkan Indra Yasin sebagai Bupati,” ucapnya saat DPRD Gorut melakukan rapat hak interpelasi, Selasa (12/01/2021).

Gustam Ismail mengatakan hak interpelasi yang dilakukan DPRD semata-mata hanya untuk menjawab persoalan-persoalan yang selama ini berkembang.

Kata dia, untuk menyikapi berbagai persoalan, maka DPRD dan pihak eksekutif mesti duduk bersama. Seperti halnya dalam rapat hak interpelasi.

Dirinya menuturkan akan meminta tambahan penjelasan atas pertanyaan yang telah tujukan kepada Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin saat pelaksanaan rapat interpelasi.

“Saya secara pribadi tentu akan mendalami ini, dan juga akan meminta kepada bupati untuk dapat menambahkan penjelasan,” tuturnya.

Gustam menerangkan ada beberapa hal dijelaskan Bupati Gorontalo Utara mengenai suatu permasalahan yang timbul, tetapi hilang begitu saja.

“Ini akan kami gali, serta meminta penjelasan dari pada bapak Bupati sebagai penanggung jawab di daerah ini,” bebernya.

Hal ini penting, kata dia, agar supaya juga rakyat bisa tau dan mengerti bahwa pelaksanaan hak interpelasi yang dilaksanakan DPRD semata0mata bukan untuk menjatuhkan pemerintah.

“Melainkan Kami di sini hanya ingin menjawab apa yang hari ini bergejolak,” tandas Gustam.

(Tutun/Read)