Date:November 24, 2020

Gugus Tugas: Lima Pasien COVID-19 di Gorontalo dinyatakan Sembuh

Pasien Sembuh Gorontalo

READ.ID –  Juru bicara gugus tugas Provinsi Gorontalo, dr. Trianto Bilangi mengumumkan hari ini ada 5 orang pasien positif COVID-19 dinyatakan sembuh.

Tanggal 29 Mei 2020, Gugus tugas menerima hasil Swab dari BPOM sejumlah 102 Spesimen, dari jumlah itu, 97 Spesimen negatif, dan diantara yang negatif itu ada 5 yang dinyatakan sembuh.

“Namun ada Lima Spesimen positif, dua diantaranya adalah pasien lama dan tiga pasien baru,” kata dr Trianto Bialangi.

Pasien yang sembuh pertama adalah Pasien 09, Kabupaten Gorontalo, 09 ini adalah kluster GOWA. Pasien dalam keadaan baik saat ini.

Pasien sembuh lainnya adalah pasien 26, Laki-laki 29 tahun, kelurahan Padebuolo Kecamatan Kota Timur, pasien ini adalah anak dari Pasien 22.

Pasien sembuh berikut adalah Pasien 27, YK perempuan 27 tahun, Kelurahan Padebuolo Kecamatan Kota Timur, adalah tetangga dekat pasien 22.

Pasien sembuh adalah pasien 28, LM Perempuan, kelurahan Ipilo Kota Timur, Pasien ini pernah kontak dengan Pasien 22.

Terakhir yang sembuh selanjutnya adalah Pasien 31, SA Laki-laki, kelurahan Ipilo Kota Timur, Kota Gorontalo, pasien ini adalah hasil traking kontak pasien 22.

Sementara 3 pasien baru yang positif Covid-19 yakni, Pasien 66 inisial FAL, perempuan 24 tahun, kelurahan Dembe Raya, kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo. Pasien 66 adalah tenaga kesehatan di RS Multazam Gorontalo yang merupakan hasil kontak dari pasien 58.

Pasien baru selanjutnya adalah, Pasien 67 inisial DPY, perempuan 29 Tahun, Desa Luhu, kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo. Pasien 67 merupakan tenaga kesehatan di RS Multazam Gorontalo. Ia juga terkontak dengan pasien 58.

Kemudian Pasien 68 inisial HH, laki-laki 77 tahun, kelurahan Dulalowo, kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo. Pasien ini telah meninggal dunia tadi malam di rumah sakit Aloei Saboe. Bersangkutan terkonfirmasi positif hari ini setelah diambil swab test.

“Pasien 68 ini masuk dengan kesadaran sudah menurun, dan pasien ini sudah meninggal dunia di RS Aloei Saboe, dengan hasil swab adalah Positif, Pasien ini pernah stroke,” jelasnya Triyanto

Hingga saat ini, total terkonfirmasi ada 68 kasus Positif, 40 orang sementara jalani perawatan, 25 Sembuh dan 3 orang meninggal. (RL/Read).