Gubernur Rusli Cek Kesiapan Penyuntikan Vaksin Sinovac di RS Ainun

Penyuntikan Vaksin Sinovac

READ.ID – Gubernur Rusli Habibie meninjau kesiapan pelaksanaan penyuntikan vaksin Sinovac perdana di Rumah Sakit (RS) dr. Hasri Ainun Habibie.

Pengecekan pada Kamis (14/1/2021) itu dilakukan bersama pihak kepolisian, TNI, serta pejabat lainnya.

“Hari ini, kami melakukan pengecekan untuk melihat lokasi penyuntikan vaksin Sinovac yang akan di lakukan pada Jumat besok,” ungkap Rusli Habibie, Kamis (14/1/2021).

Rusli menegaskan dirinya akan menjadi orang pertama yang akan melakukan penyuntikan Caksin Sinovac di Gorontalo besok.

Hal itu, kata ia, untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa yang diberikan adalah benar-benar vaksin, dan bukanlah cairan atau air seperti yang diinformasikan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Vaksin ini sudah ada pernyataan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) bahwa dipastikan halal, dan sudah dapat diberikan kepada masyarakat,” tutur Rusli kepada awak media.

Gubernur Gorontalo juga mengharapkan kepada pihak forkopimda, agar memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, sehingga tidak ragu dalam melalukan penyuntikan Vaksin Sinovac.

“Saya minta jangan percaya dengan berita-berita hoaks yang ada, tetapi ikutilah anjuran pemerintah,” tegasnya.

Rusli menambahkan, saat ini terdapat 9.670 buah vaksin yang diterima oleh Provinsi Gorontalo.

Vaksin itu sesuai anjuran dari Kementerian Kesehatan, akan didahulukan kepada para tenaga kesehatan, TNI/Polri, guru, pejabat, kemudian masyarakat yang akan diberikan secara bertahap.

(Rinto/Read)