Date:November 25, 2020

Gubernur Gorontalo Sarankan Mahayani Diakomodir Dana Desa

READ.ID,- Banyaknya permintaan mahayani ( rumah layak huni) oleh masyarakat, selalu direspon oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Namun, dengan keterbatasan anggaran yang berada di pemerintah provinsi, Rusli bahkan menyarankan agar salah satu kebutuhan masyarakat kurang mampu itu diakomodir dana desa.

Hal ini dijelaskan Rusli saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Katialada, Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara, Senin(1/4/2019).

Rusli menjelaskan, masyarakat Provinsi Gorontalo yang membutuhkan rumah layak huni sebanyak 58 ribu unit rumah.

Setiap tahun sejak dirinya menjabat sebagai Gubernur Gorontalo, lanjut Rusli, alokasi anggaran yang bisa diberikan paling banyak hanya 1000 unit.

Sehingga jika 10 tahun masa kerjanya sebagai gubernur, hanya bisa memenuhi 10 ribu unit mahyani, masih ada sisa 48 ribu unit yang tidak terpenuhi dan bahkan bisa bertambah.

“Saya sarankan kepada para bupati dan kepala desa, karena sekarangkan ada dana desa dari Kementerian Desa Rp 1,3 Miliar tiap Desa yang merupakan program Presiden Jokowi. Saya mohon juga dari desa, bisa mengalokasikan minimal 10 unit,” urai Rusli Habibie.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *