Date:October 31, 2020

Gubernur Gorontalo sampaikan keberlanjutan proyek GORR ke Menko Perekonomian

READ.ID – Gubernur Gorontalo menyampaikan langsung program daerah kepada Menko Perekonomian Airlangga Hartanto saat bertemu di Jakarta, Selasa (29/10), salah satunya adalah mega proyek Gorontalo Outer Ring Road (GORR).

Beberapa hal yang disampaikan Rusli di antaranya kelanjutan pembangunan mega proyek Gorontalo Outer Ring Road (GORR) yang dikerjakan tahun jamak.

Ia berharap tahun depan pekerjaan jalan yang menghubungkan tiga daerah itu dapat terus berlanjut.

“Saya juga menyampaikan rencana pengusulan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. Juga berharap ada investor yang mengembangkan pariwisata dan budaya di Gorontalo,” imbuhnya.

Pasca pelantikan Menteri Kabinet Indonesia Maju pada pekan lalu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie terus “bergerilya” di Jakarta untuk menemui para menteri.

Selain ingin memberikan ucapan secara langsung, pertemuan tersebut memaparkan program pembangunan di daerah.

“Kemarin saya bertemu dengan Menko Perekonomian Bapak Airlangga Hartarto. Saya mengucapkan selamat karena beliau mendapat kepercayaan dari Bapak Presiden Jokowi,” kata Rusli Habibie.

Rusli menilai posisi Airlangga sebagai Menteri Perekonomian sangat strategis bagi Provinsi Gorontalo.

Selain menjabat Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga yang berlatar belakang pengusaha mengerti seluk beluk ekonomi di Indonesia.

Rencananya Gubernur Rusli hari ini dijadwalkan akan berkunjung ke Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. Gubernur Rusli punya hubungan baik dengan Menteri Sosial periode sebelumnya itu. (Adv/RL/Read)