Date:October 20, 2020

Gubernur Gorontalo: Petugas Perbatasan Harus Waspada dan Jangan Main-main

Gorontalo Petugas Perbatasan

READ.ID – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengingatkan petugas perbatasan harus waspada dan jangan main-main.

Hal itu disampakan Rusli saat melepas 70 personil polisi yang ditugaskan untuk menjaga perbatasan Provinsi Gorontalo. Pelepasan petugas tersebut dilakukan di lapangan Mapolda Gorontalo, Senin (01/06/2020).

Kepada petugas, Rusli berpesan untuk terus bersikap humanis dalam melaksanakan tugasnya. Ia meminta para petugas agar tetap waspada adanya penularan Covid-19 dan memperhatikan protokol kesehatan selama bertugas .

“Saya atas nama pemerintah Provinsi Gorontalo, pribadi dan keluarga mengucapkan selamat bertugas kepada anda. Hal ini sangat berat karena musuh yang kita hadapi tidak bisa kita lihat keberadaannya. Saya katakan sangat berat sehingga kita harus waspada dan berhati-hati, tidak boleh main-main,” ucap Gubernur Rusli dalam sambutannya.

70 personil yang ditugaskan tersebut di bagi di tujuh titik perbatasan. Rinciannya, perbatasan Atinggola, Popayato, Tolinggula, Taludaa, Pelabuhan Anggrek, Pelabuhan Penyeberangan dan Terminal Dungingi.

“Terima kasih saya ucapkan yang tak terhingga karena anda semua rela meninggalkan anak, istri dan keluarga demi tugas negara yang diberikan di pundak anda sekalian. Saya salut kepada anda semua,” pungkasnya

Gubernur Rusli juga menyerahkan alat pelindung diri (APD) dan vitamin kepada petugas yang akan berjaga. Masing-masing perbatasan di isi oleh 10 personil jaga. Secara keseluruhan ada 240 personil yang dilibatkan dalam operasi aman nusa ini. (RL/Read/Pemprov)