Date:November 27, 2020

Gubernur Gorontalo Dukung Bupati Nelson Lanjut Dua Periode

Nelson Dua Periode

READ.ID – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengaku mendukung Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo lanjut dua periode pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. Rusli menilai Bupati Nelson berhasil membawa kemajuan di Kabupaten Gorontalo.

Hal itu disampaikannya disela-sela pelaksanaan touring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) dan bakti sosial NKRI peduli di di sekitaran Bundaran Patung BJ Habibie, Kecamatan Isimu, Rabu, (26/2), yang saat itu juga dihadiri Bupati Nelson Pomalingo.

“Saya sangat bersyukur kepada pak Bupati Nelson yang telah memimpin Kabupaten Gorontalo dengan sangat maju, cepat menurunkan kemiskinan dan banyak program-program yang sangat pro rakyat. Atas nama Gubernur, pribadi dan partai Golkar, Saya mendukung pak Nelson lanjut dua periode,” ungkap Rusli.

Dirinya juga mengaku sangat bersyukur jika Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto akan mendampingi Nelson untuk bertarung di Pilkada nanti.

“Insya Allah pak Hendra Hemeto akan mendampingi pak Nelson pada calon Bupati dan wakil bupati. Saya akan mendukungnya,” tutur Gubernur.

Selain itu, Gubernur Gorontalo menghimbau kepada warga setempat agar menjaga ketertiban dan keamanan pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati. Warga juga diminta jangan menghina dan memfitnah orang lain terutama menggunakan media sosial.

“Jangan cuman lantaran dukung mendukung, kita saling memfitnah satu sama lain. Marilah kita menjaga kemanan daerah tercinta ini,” pintanya.

Sementara itu di tempat yang sama, Bupati Nelson mengatakan, ia juga mendukung apa yang sudah diprogramkan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, misalnya pada program bakti sosial NKRI peduli yang dinilai dapat menurunkan kemiskinan di Gorontalo.

“Kadang kala berbeda politik, tetapi saya memberi ruang demi rakyat Kabupaten Gorontalo. Insya Allah pak Gubernur kolaborasi kita bisa terjalin dengan baik, karena ini merupakan bagian dari rasa membangun daerah,” tandas Nelson. (Wahyono/RL/Read)