Date:September 23, 2020

Gubenur Khofifah Blusukan Ke Pasar Sosialisasikan Pentingnya Pakai Masker

Gubenur Khofifah

READ.ID – Gubenur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menginstruksikan seluruh masyarakat Jawa Timur wajib menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Hal ini diintruksikan Khofifah saat ia mengunjungi Pasar Tradisional di Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Minggu (13/8/2020).

Dengan memakai masker yang benar, kata Khofifah, kita bisa menghindari dan mencegah penularan virus corona atau Covid-19 antarsesama. Mengingat hal itu sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang dapat memutus mata rantai penularannya.

“Saya terus tidak putus berbagi masker, dan cari ini sangat efektif untuk mencegah penularan Covid-19 dengan cara memakai masker yang benar,” tegasnya.

Khofifah mengajak semua eleman masyarakat agar selalu menggunakan masker secara masif.

“Dan hari ini opsinya adalah kita terlindungi, orang lain terlindungi. Kalau kita aman orang lain aman. Kita sehat orang lain sehat. Maka, kalau menggunakan masker secara benar, Insyaallah akan nol,” ujar mantan menteri sosial pada kabinet kerja 2014-2019 itu.

Khofifah mengatakan penggunaan masker saat ini bukan hanya untuk petugas medis atau orang yang sakit. Semua masyarakat dianjurkan menggunakan masker untuk pencegahan virus corona.

“Monggo sedoyo damel masker (baca, harap semua memakai masker). Ngoten geh (baca, begitu, ya),” pungkasnya.

(Zun/RL/Read)