Date:September 21, 2020

Golkar-PKS Resmi Usung Munib – Niko di Pilkada Blitar

Munib - Niko Blitar

READ.ID – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar dan Partai PKS remsi merekomendasikan Abdul Munib – Niko Bagus Kurniawan, sebagai calon Bupati dan calon wakil Bupati Pilkada Kabupaten Blitar tahun 2020.

Sebelumnya sempat menjadi tanya tanya dipublik siapa yang akan diusung oleh Golkar dan PKS, namun hari ini secara resmi baik dari Surat Rekomendasi Partai Golkar maupun PKS telah resmi kedua partai tersebut mengusung Abdul Munib – Niko Bagus Kurniawan yang siap melawan calon Petahana.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS Jawa Timur Irwan Setiawan menyampaikan rekomendasi DPP PKS kepada pasangan tersebut sudah melalui Konsolidasi Nasional Pemenangan Pilkada 2020 yang dilakukan secara online pada Sabtu, 29 Agustus 2020.

Hanya saja deklarasi resmi belum dilakukan, mengingat Abdul Munib adalah ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Blitar.

Namun PKB belum mengumumkan secara resmi terkait rekomendasi DPP PKB kepada kedua pasangan tersebut.

Jika ketiga Partai ini melakukan koalisi yaitu Golkar, PKS dan PKB, maka secara resmi pasangan ini sudah bisa mendaftarkan diri sebagai kontestan pada Pilkada Kabupaten Blitar 2020. [the]