Date:October 23, 2020

Gaji Guru Honor di Kabupaten Gorontalo Bakal Ditambah

Gaji Guru Honor

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo bakal menambah gaji untuk guru honor di daerah setempat.

Hal itu disampaikan langsung Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo usai menghadiri kegiatan Suharso Monoarfa (SUMO) Foundation Award 2020 yang digelar di Ballroom Hotel Dumhil, UNG, Sabtu (15/08/2020) malam.

Kata Nelson, gaji guru honor di wilayah pedalaman Kabupaten Gorontalo (Kabgor) bakal naik 2 dua kali lipat. Sementara gaji guru honor di luar wilayah pedalaman yang nilainya di bawah Rp 1 juta, ke depan juga akan ditambah.

“Kami memang sudah berupaya gajinya, yakni para guru naik. Nah, ini rencana saya satu lagi yang mendapat perhargaan dalam SUMO Foundation, kita akan berikan rumah Mahyani. Ada tiga orang kalau tidak salah,” ujarnya.

Menurutnya, di Kabupaten Gorontalo banyak pahlawan dan orang-orang hebat yang telah mengabdikan diri tanpa pamrih. Berangkat dari itulah sehingga dirinya berencana akan memberikan penghargaan kepada pihak-pihak tersebut.

Bupati mengungkapkan semua pihak harus belajar dari para pejuang yang ada. Jajaran pemerintah dan masyarakat pun diminta bercermin dari orang-orang yang telah mengabdikan diri tanpa pamrih itu.

“Kita akan identifikasi lagi bagi guru-guru honor yang di pedalaman. Harus dua kali lipat gajinya, kan, tidak banyak itu. Kemudian gaji honor itu juga jangan di bawah satu juta. kita juga akan cek lagi gaji guru-guru yang di bawah satu juta,” kata Bupati Nelson.

Dirinya menambahkan terkait dengan penaikan gaji tersebut akan direncanakan dalam pembahsan APBD-P Kabupaten Gorontalo.

(Adv/RL/Read)