Date:January 22, 2021

Fikran Onto: Pak Saipul Mbuinga Bukan Orang yang Anti Kritik

Saipul Mbuinga

READ.ID – Salah satu pemuda di Kabupaten Pohuwato, Fikran Onto menilai calon Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga bukanlah orang yang anti kritik.

“Beliau mampu mendengar aspirasi seluruh masyarakat, tidak hanya sebagian kalangan, termasuk kami para pemuda. Beliau bukan orang yang anti kritik,” tutur Fikran usai menggelar acara simposium pemuda sebagai wujud gerakan untuk mendukung paslon Saipul A Mbuinga – Suharsi Igirisa (SMS), Jumat (04/12/2020).

Menurut Fikran, sosok Saipul Mbuinga bersama Suharsi Igirisa memang layak memimpin Kabupaten yang berjuluk bumi panua ini.

“Olehnya, kami menilai jika beliau dan ibu Suharsi memang layak untuk menjadi pemimpin di daerah yang kita cintai ini,” imbuh kordinator kegiatan Simposium pemuda pohuwato itu.

Lanjut Fikran, barisan pemuda di 13 Kecamatan di Kabupaten Pohuwato menyatakan siap memenangkan pasangan nomor urut 4 tersebut pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Dukungan para pemuda bagi pasangan SMS ini tidak lepas dari sosok Saipul Mbuinga yang mempunyai sisi kepemimpinan.

“Pemuda berkomitmen untuk memenangkan paket SMS, karena kami menilai beliau sosok yang luar biasa, punya integritas dan jiwa kepemimpinan. Itu terlihat dimana ketika tadi beliau berdiskusi dengan para pemuda yang hadir,” jelas Fikran.

Tidak hanya itu, Fikran menuturkan jika pada simposium pemuda tersebut menghadirkan beberapa gagasan dari para pemuda bagi paslon SMS saat kelak menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato.

“Tadi ada beberapa gagasan yang kami sampaikan kepada pak Saipul, dan alhamdulilah beliau menyambut baik setiap gagasan yang kami usulkan tersebut, sekarang kita tinggal berfikir bagaimana caranya untuk memenangkan paslon SMS ini,” tutur Fikran.

“Yang jelas, kami para pemuda di seluruh wilayah Pohuwato siap mengawal dan memenangkan paslon SMS pada Pilkada Pohuwato 09 Desember nanti,” pungkasnya.

(Dodi/RL/Read)