Date:August 3, 2020

Dua Lokasi Longsor Tutup Akses Jalan di Kabupaten Bone Bolango

Longsor Bone Bolango

READ.ID – Tanah longsor terjadi di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Sabtu (11/7/2020). Longsor mengakibatkan akses jalan sempat tertutup dan tidak bisa dilalui kenderaan.

Longsor terjadi akibat intensitas hujan yang sangat tinggi beberapa hari terakhir. Ada dua titik tanah longsor yang memutuskan akses jalan yaitu di Desa Tuloa kecamatan Bulango Utara dan di Desa Oata kecamatan Bulango Ulu, Kabupaten Bone Bolango.

Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo, Iptu Ruslan Djafar mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi tersebut langsung ke lokasi terjadinya tanah longsor.

“Kami langsung turun ke lokasi longsor dan membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan,” kata Iptu Ruslan.

Kata Ruslan, setelah berhasil membuka Jalan yang terkena longsor di desa Tuloa kecamatan Bulango Utara, Tim SAR Ilato Brimob gorontalo bergegas menuju ke lokasi longsor yang ke dua yaitu di Desa Oata kecamatan Bulango Ulu.

“Lokasi tanah longsor yang kedua itu lebih parah dari yang pertama. Kami dibantu oleh Personil TNI dari Koramil Tapa dan warga setempat. Kami membersihkan material tanah dan pepohonan yang cukup besar berserakan di jalan. Alhamdulillah sekarang ini dua akses jalan tersebut bisa lagi dilewati kenderaan,” ungkap Iptu Ruslan. (RL/Read)