Date:September 22, 2020

Dua Korban Hanyut di Sungai Tangkobu Ditemukan

Korban Hanyut

READ.ID – Dua korban bernama Arya Taliki (16 tahun) dan Saiful Amandjai (16 tahun) yang hanyut di sungai Tangkobu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Kamis (27/8/2020).

Kepala Basarnas Gorontalo, I Made Junetra mengatakan, korban pertama ditemukan di titik lokasi sejauh 4 kilometer dari tempat korban dilaporkan hanyut.

Setelah beberapa jam kemudian, Tim Sar yang melibatkan Basarnas, TNI, Polisi, BPBD dan warga tersebut kembali menyusuri sungai dan berhasil menemukan korban kedua yakni Saiful. Korban ditemukan masih di sekitar lokasi kejadian sekitar pukul 14.10 wita.

“Iya benar dua korban sudah ditemukan setelah Tim SAR gabungan menyisir sungai. Awalnya satu korban ditemukan bernama Arya Taliki. Kemudian korban kedua Saiful Amandjai juga ditemukan tidak jauh dari lokasi korban hanyut,” ujar I Made.

Kedua korban saat ini sudah di bawa ke rumah duka di desa Tangkobu, Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo.

Sebelumnya dua remaja asal Desa Tangkobu, Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo, Gorontalo dilaporkan hanyut saat mencari ikan di sungai Tangkobu, Rabu (26/8/2020).

I Made menjelaskan, tim siaga komunikasi kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo menerima info dari warga bahwa pada Rabu pukul 15.30 wita telah terjadi kondisi membahayakan manusia bahwa ada 2 Orang hilang di sungai Tangkobu.

Saat itu korban bersama teman-temannya menyusuri sungai dengan tujuan untuk mencari ikan. Namun, pada saat menyeberangi sungai, posisi kedua korban sudah tidak terlihat oleh teman2 lainnya.

“Kemudian salah satu teman dari korban yang sempat melihatnya, mencoba untuk monolong kedua korban, tapi kondisi sungai yang mereka seberangi cukup dalam. Kejadian itu kemudian dilaporkan oleh teman-teman korban kepada warga setempat,” ujar kepala Basarnas.

(RL/Read)