Date:October 21, 2020

DPRD Provinsi Gorontalo Terima Keluhan Mahyani yang tak Selesai

Mahyani Tak Selesai

READ.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, Fikram Salilama mengatakan bahwa, pihaknya telah menerima keluhan dari masyarakat terkait pekerjaan Rumah Layak Huni (Mahyani) yang tak selesai.

“Informasi terkait pekerjaan Mahyani tak selesai ini, telah masuk ke DPRD, namun kiranya perlu mencari tahu kebenaran dari informasi tersebut,” Kata Fikram Salilama.

Terkait dengan hal tersebut, pihaknya meminta Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Provinsi Gorontalo agar memperbaiki pekerjaan Mahyani tersebut.

Hal itu disampaikanya usai menggelar Reses meninjau Mahyani milik salah satu keluarga di Kelurahan Pilolodaa, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, Senin (9/3).

“Saya tinjau salah satu Mahyani didapati kusen, pintu, dan jendelanya tidak dipasang oleh pihak yang mengerjakan, namun justru dikerjakan oleh pemilik rumah,” ujar Fikram.

Berkaitan dengan pekerjaan Mahyani ini, kata Fikram, Dinas Perkim Provinsi Gorontalo perlu untuk menindaklanjuti keluharan warga tersebut.

“Mahyani itu juga, jambanya tidak dibuat oleh pihak terkait. Saya akan tindak lanjuti masalah ini dengan Dinas Terkait. Jangan dibikin begitu. Hal-hal seperti ini mungkin tidak tembus ke Bapak Gubernur,” katanya.

Ia juga menambahkan, bahwa ada dua warga yang mengeluhkan kepada dirinya untuk meminta pembangunan Mahyani. Selanjutnya, ia pun meninjau kelayakan dari keluarga yang bermohon tersebut. (Aden/RL/Read)