Date:September 19, 2020

DPRD Provinsi Gorontalo Monitoring BSPS di Desa Dumbaya Bulan

BSPS

READ.ID – Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, memonitoring pembangunan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa Dumbaya Bulan, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (11/08).

Sekretaris Komisi III, Erwin Ismail menyatakan penerima BSPS di Desa Dumbaya Bulan, ada 31 unit dan yang telah selesai 30 unit, dengan nilai manfaat masing-masing yang diterimakan kepada masyarakat sebesar Rp.17,500,000.

Sesuai data Satker Perumahan secara keseluruhan untuk tahun 2020, kata Erwin, Provinsi Gorontalo mendapatkan BSPS sejumlah 4500 Unit, sedangkan untuk progresnya sudah 89% sudah selesai juga telah disalurkan kepada masyarakat.

“Data dari Satker Perumahan ini akan menjadi acuan kita, untuk mengajukan kepada Kementerian PUPR agar bisa menambah jumlah BSPS di Tahun depan,” kata Erwin, Selasa (11/8/2020).

Menurut Aleg Partai Demokrat ini, dengan bencana banjir yang melanda Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo belum lama ini, pihaknya akan mengupayakan rumah warga yang terdampak, bisa mendapatkan bantuan stimulant renovasi ataupun dibangun rumah yang baru.

(RL/Read)