Date:September 27, 2020

DPRD Provinsi Gorontalo akan Kawal Renovasi Pasar Sentral

READ.ID – Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo akan mengawal dan mengawasi renovasi pembangunan pasar sentral Kota Gorontalo.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, Ismail Alulu. Kata dia,pihaknya secara kelembagaan siap mengawasi renovasi pemangunan pasar sentral yang rencananya akan dimulai September 2020 mendatang.

“Saya sebagai anggota DPRD Provinsi dari Komisi III mempunyai kewajiban untuk mengawasi pembangunan fisik pasar sentral, meskipun tanggung jawab pasar sentral itu berada di pemerintah Kota Gorontalo,” terang Ismail, rabu (12/8/2020).

Dia menyatakan, selama proses pembangunan ia juga akan memantau kenyamanan dari pedagang maupun pengunjung pasar sentral, ditempat relokasi sementara. Anggaran renovasi pasar sentral akan menggunakan dana APBN kurang lebih 60-an Miliar. Dengan system kontrak Multiyears selama dua tahun penganggaran.

“Untuk tahun pertama anggaran yang digunakan sebanyak 23 Miliar, dan tahun kedua 40-an Miliar,” jelas Ismail.

Dia berharap Pemerintah Kota Gorontalo bisa berkontribusi untuk melakukan pemeliharaan bangunan fisik dari pasar sentral, karena secara keseluruhan untuk pembangunan fisik sudah menggunakan anggaran dari pemerintah pusat.

(Aden/RL/Read)