Date:November 24, 2020

DPRD Gorut Terus Upayakan Bantuan untuk Lembaga Pendidikan

DPRD Bantuan

READ.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) terus mengupayakan bantuan untuk lembaga pendidikan.

Tidak hanya kepada lembaga pendidikan umum, DPRD Juga turut memfasilitasi pendidikan keagamaan, seperti madrasah dan taman pengajian.

Dalam mewujdukan hal itu, DPRD Gorut pun pada Selasa (29/09/2020) mengundang sejumlah pihak terkait guna membahas pencairan bantuan yang sebelumnya telah direncanakan akan disalurkan.

Seperti yang akan disalurkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Idah Syahidah. Srikandi Golkar itu berencana akan memberikan bantuan untuk taman pengajian, pesantren, dan sekolah.

Penasehat Fraksi Golkar di DPRD Gorut, Hamzah Sidik mengatakan program bantuan itu merupakan buah aspirasi yang disampaikan masyarakat maupun anggota legislatif.

“Ini juga salah satu program dari kementrian yang langsung dikelola oleh anggota DPR RI,” ujar Hamzah di Kantor DPRD Gorut usai bertemu dengan sejumlah lembaga tersebut.

Idah Saidah merupakan anggota DPR RI Komisi VIII. Salah satu mitra kerjanya yakni Kementrian Agama yang juga turut membawahi lembaga pendidikan berbasis keagamaan.

Salah satu misinya adalah mengembangkan lembaga pendidikan, baik sekolah umum, pesantren, dan taman pengajian yang ada di Provinisi Gorontalo.

“Kegiatan untuk pengembangan itu seperti dana operasional. Itu variatif jumlahnya, yang terbesar itu kalau dana yang di Gorontalo Utara senilai Rp 25 juta. Kemudian yang paling sedikit, yakni RP 10 juta,” katanya.

Hamzah menuturkan pertemuan DPRD dengan sejumlah pihak terkait, kurang lebih sekitar 12 lembaga itu adalah untuk memfasilitasi penyaluran bantuan.

“Kita berharap program yang dibawa oleh Ibu Idah ini bisa langsung menyentuh,” ucapnya.

Hamzah menambahkan, pihaknya juga akan mendorong lembaga-lembaga lain yang belum terfasilitasi, agar mendapatkan bantuan pada program berikutnya.

(Rhi/Tutun/RL/Read)