Date:September 19, 2020

DPRD Gorut Akan Percepat Pembahasan Anggaran Insentif COVID-19

Hamzah Sidik

READ.ID – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Hamzah Sidik mengatakan akan mempercepat pembahasan anggaran insentif COVID-19.

“Kami sudah menerima pengajuan pergeseran anggaran dari pemerintah daerah, sebesar Rp400 juta lebih, untuk alokasi pembayaran insentif tim penanganan COVID-19,” ujarnya, Senin (20/07).

Anggaran ini terdiri dari insentif struktur Gugus Tugas kabupaten atau tim percepatan pencegahan dan pengendalian COVID-19. Kemudian, untuk para petugas lapangan, yaitu tenaga kesehatan di Rumah Sakit Zainal Umar Siddiki, Puskesmas, dan Dinas Perhubungan.

Berikutnya, untuk petugas lapangan yakni Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), personel TNI dan Polri, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Direncanakan pekan ini, proses pembahasan pergeseran akan dilakukan pimpinan DPRD dengan tim anggaran pemerintah daerah,” kata Hamzah.

Dirinya menjelaskan anggaran yang sudah diajukan tersebut, nantinya akan dimanfaatkan untuk pembayaran insentif pada bulan berjalan yakni sekitar April-Juni atau Mei-Juni 2020.

“Saya belum menyimak dokumennya secara detail. Namun, yang pasti telah diajukan oleh pemerintah daerah,” ucapnya.

Kata dia, proses pergeseran anggaran nanti hanya akan membahas atau fokus pada alokasi pemanfaatan anggaran untuk penanganan COVID-19.

(Adv/Manto/RL/Read)