DPRD Gorontalo Utara Gulirkan Interpelasi dan Pansus Terkait Kinerja Pemerintah

Pansus Gorontalo Utara

READ.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara (Gorut) menggulirkan hak interpelasi dan membuat Panitia Khusus (Pansus) untuk menyikapi kinerja pemerintah kabupaten setempat.

Hal itu dilakukan pada Senin (23/11/2020) dalam rapat tertutup bersama fraksi-fraksi DPRD Gorut, untuk menyikapi hasil rapat sebelnya dari masing-masing fraksi.

Anggota DPRD Gorut dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Matran Lasunte menyampaikan dalam keputusan rapat dari masing-masing fraksi, mayoritas mengusulkan interplasi dan pembuatan Pansus.

“Kenapa rapat ini diadakan secara tertutup, dikarenakan ada hal-hal teknis yang kita belum bisa sampaikan secara terbuka saat ini,” kata Matran.

Menurutnya, keputusan rapat itupun kemudian ditanggapi oleh pimpinan DPRD Gorut. Matran menuturkan, ketiga pimpinan DPRD merespon dengan baik apa yang disampai oleh fraksi-fraksi tersebut.

“Alhamdulillah ketiga pimpinan menerima serta merespon dengan baik, yang mungkin selanjutnya akan berkembang pada paripurna internal DPRD,” ujarnya.

Matran menjelaskan untuk materi mengenai usualan itu sudah disiapkan dan akan dibahas dalam rapat paripurna secara tertutup

(Tutun/RL/Read)