Date:October 22, 2020

Djafar Ismail: Program Pemerintah harus diawali Sosialisasi di Masyarakat

Program Pemerintah

READ.ID – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara, Djafar Ismail, meminta dalam pelaksanaan program pemerintah, harus diawali sosialisasi kepada masyarakat terlebih dulu.

“Hal ini dimaksud agar target program yang ingin dicapai oleh Pemerintah Daerah, terpenuhi dengan maksimal,” Djafar Ismail.

Sosialisasi tersebut menurut Djafar merupakan hal yang penting untuk dilaksanakan, namun terkadang kita sering mengabaikannya.

“Kunci sukses dalam pelaksanaan program pemerintah kembali lagi kepada masyarakat, karena erat kaitannya dengan mereka baik itu sasaran program maupun perilaku lainnya,” ungkap Djafar, wakil dari PDI-Perjuangan.

Seperti halnya ketika kita ingin menargetkan capaian pemerintah untuk meraih Adipura, tentu kembali lagi kepada masyarkat.

“Adipura berkaitan dengan lingkungan, dan dalam satu lingkungan tentu hidup masyarakat, perilaku masyarakat terhadap lingkungan baik dari sisi pengelolaan sampah dan lainnya itu sangat mempengaruhi apa yang ingin dicapai tersebut” tegasnya.

Begitu juga dengan kawasan Geopark yang saat ini tengah dilakukan tahapannya dan itu erat juga hubungannya dengan lingkungan dan masyarakat.

“Sehingga apapun itu, ketika tidak didahului dengan sosialisasi yang maksimal kepada masyarakat tentu akan sangat mempengaruhi terhadap hasil yang diinginkan” tutup Djafar Ismail. (Hafid/RL/Read)