Date:October 30, 2020

Ditpolairud Polda Gorontalo Sediakan Wifi Gratis untuk Siswa di Pesisir Pantai

Wifi Gratis Untuk Siswa

READ.ID – Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Ditpolarud) Polda Gorontalo melalui Pos Polairud KP XXIX-1002 menyediakan wifi gratis untuk siswa sekolah yang tinggal di pesisir pantai Desa Bajo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Senin (21/9/2020).

Anggota Polairud, Brigpol Fandy Humanti mengatakan, hotspot wifi difasilitasi kepada siswa Sekolah Dasar (SD) sebagai sarana kegiatan belajar mengajar secara daring (online) di tengah pandemi Covid-19.

Siswa Wifi

Suasana Belajar Mengajar Siswa secara Daring maupun Luring

Dalam proses belajar daring tersebut, kata Brigpol Fandy, diikuti 10 orang siswa/siswi SDN 10 Tilamuta yang tinggal di pesisir pantai Desa Bajo. Pembelajaran itu dimulai memperkenalkan kepada siswa penggunaan Internet hingga proses belajar Daring dan Luring. Proses Pembelajaran ini juga turut didampingi sejumlah Guru SDN 10 Tilamuta.

“Seperti diketahui, para siswa sekolah di pesisir ini tidak pernah belajar daring, karena para siswa mengalami kesulitan dengan internet. Untuk itu penyediaan wifi gratis ini bentuk perhatian kami kepada para siswa mempermudah dan memperlancar proses belajar secara daring di tengah pandemi Covid-19,” jelas Brigpol Fandy.

Ketersediaan internet gratis itu mendapat antusias baik dari siswa, orangtua maupun pihak sekolah. Mereka bersyukur adanya ketersediaan wifi tersebut membantu para siswa yang mengalami keterbatasan ekonomi untuk membeli kuota internet agar bisa belajar secara online.

“Kegiatan ini mendapat antusias dari siswa, orangtua maupun pihak SDN 10 Tilamuta,” tutur Fandy.

Siswa

Para Siswa memasuki tempat belajar daring dengan memperhatikan Protokol Kesehatan.

Wifi

Anggota Polairud, Guru maupun siswa berfoto bersama

Dalam pelaksanaan proses pembelajaran secara daring tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Hal itu mulai dari kedatangan para siswa yang diwajibkan untuk mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker dan menjaga jarak selama kegiatan berlangsung.

“Selama pelaksanaan belajar, siswa yang mengikuti diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Hal ini untuk mencegah penularan Covid-19,” pungkasnya.

(Wahyono/RL/Read)