Date:November 26, 2020

Dinkes Provinsi Apresiasi Kabupaten Gorontalo Gelar Gowes Germas

Gowes Germas

READ.ID – Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo menggelar kegiatan Germas Gowes dengan mengambil star dari Pakaya Tower Limboto dan finish di Patung Monumen Habibie Kecamatan Tibawa, Sabtu (19/09/2020).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Jajaran Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan komunitas Olahraga Gorontalo Germas Community (GGC) juga peserta dari Kota Gorontalo, Kabupaten Boalemo, Bone Bolango bahkan ada yang berasal dari luar Provinsi Gorontalo.

Bupati Nelson mengatakan, Gowes ini dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Gorontalo ke 347 dan memberikan motivasi kepada masyarakat untuk melaksanakan aktifitas fisik dan olahraga.

“Kegiatan ini sangat baik sekali, tidak hanya untuk kesehatan kita tetapi melawan Corona dengan cara begini (olahraga), ini tidak sekedar olahraga tapi rekreasi didalamnya selain itu ini juga ajang silaturahim” kata Nelson.

Nelson berharap dalam Adaptasi Kebiasaan Baru saat berolahraga tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu tetap memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, imbuhnya.

Sementara itu, Kasie Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Nancy Pembengo, S.Si., memberikan apresiasi dan berharap agar pembinaan terus dilakukan kepada komunitas Olahraga yang ada diwilayah Kabupaten Gorontalo.

“Apa yang dilakukan oleh teman-teman Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo patut diberikan apresiasi dan didukung, semakin giat melakukan sosialisasi Germas akan mencegah dari gangguan kesehatan terutama Covid-19 yang saat ini menjadi pandemi didunia” ucapnya.

Selain itu, saat ini dalam Adaptasi Kebiasaan Baru dimasa Pandemi Covid-19 olahraga tetap dianjurkan dilakukan dirumah, tetapi jika harus dilakukan diluar rumah tetap menegakkan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19, pungkas Nancy.

Selain menggelar Gowes juga dilakukan peluncuran buku khutbah syiar Germas dan obat khemoprofilaksis Kusta serta sosialisasi norma perilaku baru, stunting dan PHBS.

(Adv/RL/Read)