Date:December 2, 2020

Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo Sosialisasikan Aplikasi Hallo Migo

Aplikasi Hallo Migo

READ.ID – Kepala dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gorontalo, Haris Tome turut menyosialisasikan aplikasi Hallo Migo.

Haris menjelaskan, Hallo Migo merupakan salah satu aplikasi keimigrasian yang saat ini diluncurkan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo.

“Aplikasi ini mempermudah masyarakat di dalam pengurusan imigrasi. Dalam aplikasi ini, masyarakat bisa mengakses sejumlah informasi,” ucap Haris disela pelaksanaan sosialisasi aplikasi Hallo Migo yang dikerjasamai oleh Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo.

Lanjut Haris, dalam mengakses Informasinya berupa tupoksi imigrasi dan syarat syarat mengurus keimigrasian Warga Negara Indonesia (WNI) dan Warga Negara Asing (WNA).

Apllikasi ini juga mencari data rekapitulasi WNA yang berada di Gorontalo dan data rekapitulasi layanan keimigrasian up to date.

“Cara penggunaannya mudah, masyarakat hanya menyimpan nomor Hallo Migo (081218368009) yang tertera dalam brosur yang di berikan, atau ada kode Barcode untuk itu,” paparnya.

Kemudian ketik kata kunci Hallo Migo, Lalu pilih angka sesuai yang ditampilkan, untuk mencari informasi keimigrasian.

“Aplikasi ini berguna untuk masyarakat dalam mencari informasi Imigrasi seperti syarat, layanan, data dan produk imigrasi yang dibutuhkan,” tandasnya.

(Adv/RL/Read)