Date:October 19, 2020

Dikbudpora akan Sajikan Atraksi Budaya di Event Jelajah Sulawesi

READ.ID – Penanggung jawab etape 5 Touring Jelajah Sulawesi 2020, Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo menggelar rapat persiapan, Kamis (13/2).

Pertemuan ini melibatkan dinas terkait yang akan menghadirkan atraksi kebudayaan yang disuguhkan kepada peserta dan masyarakat, sajian ini menjadi daya tarik kultural yang dipastikan akan menarik semuapihak.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Burhanudin Napu, Ketua pelaksana di etape 5 mengatakan persiapan sudah mencapai 75 persen.

“Sudah mencapai 75 persen persiapan di Etape 5, dalam pertemuan ini kami melakukan koordinasi agar bisa terlaksana semua yang direncanakan” kata Burhanudin Napu.

Selain itu Kepala Bidang Kebudayaan, Melly Mohamad, menjelaskan tugas Dinas Dikbudpora pada etape 5 di antara menyiapkan tarian dan nyanyian daerah yang disuguhkan Gorontalo Inovasi (Gotiv). Sajian ini berada di lokasi Bolihutuo Kabupaten Boalemo, yang akan menjadi perpaduan yang apik dalam mempromosikan pariwisata Provinsi Gorontalo kepada para rombongan Touring Jelajah Sulawaesi.

Kepala Dinas Dikbudpora, Yosef P Koton menejlaskan pada rapat ini agar persiapan diatir sebaik-baiknya, termasuk pembagian tugas dan tanggung jawabnya.

“Semua harus melaksanakan tugas yang menjadi tanggung jawabnya masing masing. Sehingga peserta Jelajah Sulawesi merasa nyaman selama berada di Bolihutuo,” kata Yosef Koton. (Adv/RL/Read)