Date:September 23, 2020

Demokrat Merapat Dukung Santoso-Tjujuk di Pilwali Kota Blitar

Demokrat Blitar

Ketua Umum Demokrat AHY menyerahkan Rekomendasi kepada Bakal Calon Wakil Walikota Blitar Ir. Tjutjuk (kiri) didampingi Ketua DPD Demokrat Jatim Renville Antonio.

READ.ID – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Demokrat resmi merapat untuk mendukung pasangan bakal calon Santoso-Tjujuk di Pemilihan Walikota dan wakil Walikota Blitar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Berdasarkan informasi dari sumber internal Partai Demokrat Kota Blitar, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Renville Antonie menyerahkan langsung Surat Keputusan rekomendasi yang diberikan secara langsung kepada Tjutjuk Soenario selaku bakal calon Wakil Walikota Blitar, pada Senin (31/8/2020) bertempat di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat.

“Dengan ini saya selaku Ketua Umum DPP Partai Demokrat memberikan dukungan kepada Drs.Santoso dan Ir. Tjutjuk Sunario untuk meneruskan program dan pelayanan kepada warga Kota Blitar dan semoga dapat menjadi pemimpin yang dapat mengemban amanat rakyat,” tegas AHY dalam siaran persnya sambil menyerahkan Surat Rekomendasi kepada Ir. Tjutjuk.

Selain partai Demokrat, pasangan Santoso-Tjujuk sebelumnya juga telah diusung oleh PDIP, Gerindra dan PPP. Dukungan dari DPP Partai Demokrat ini semakin menambah amunisi dukungan dari partai politik yang berada di parlemen, dengan total dukungan dari 17 kursi dari 25 kursi DPRD Kota Blitar. Komposisi dukungan dari PDIP (10 kursi), Gerindra (2 kursi), PPP ( 3 kursi), dan terakhir Demokrat (2 kursi) memperkuat posisi dukungan kepada incumbent.

Selain dukungan dari partai parlemen, PSI selaku partai non parlemen di Kota Blitar juga turut mempublikasikan rekomendasinya pada hari ini. Surat Keputusan rekomendasi dari partai besutan Grace Natalie yang dikeluarkan di Jakarta, 24 Agustus 2020 dengan tegas memerintahkan kepada seluruh anggota struktural untuk menjalankan instruksi partai dalam memenangkan Santoso-Tjutjuk.

Surat Keputusan tersebut menunjukkan meski belum masuk parlemen tetapi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Blitar telah berani menentukan sikap politik yang tegas dalam Pilwali Kota Blitar 9 Desember 2020 mendatang.

(The/RL/Read)