Date:September 23, 2020

Dandim 1314 Gorut Kembali Salurkan Sembako Kepada Para Lansia

Dandim 1314 Gorontalo Utara (Gorut) Fristya Andrean Gitrias memberikan bantuan sembako pada salah satu masyarakat yang telah lanjut usia di Desa Botungobungo, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (13/08/2020) .

READ. ID – Dandim 1314 Gorontalo Utara (Gorut) Firstya Andrean Gitrias kembali menyalurkan bantuan berupa sembako kepada para masyarakat yang telah lanjut usia (Lansia).

Kali ini, bantuan sosial itu diperuntukan bagi Lansia yang ada di Desa Botungobungo, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (13/08/2020).

Dandim Firstya mengatakan bantuan yang diberikan ini merupakan program kedua dari Kepala Staf TNI-AD, Andika Perkasa dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI.

“Jadi,ada dua program kegiatan. Pertama, operasi bakti TNI dan Bakti Sosial. Dimana kemarin kitasudah melaksanakan peresmian dan menyerahkan kunci rumah kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan bedah rumah,” jelas Fristya Andrean.

Penyerahan bantuan sembako dilakukan Fristya Andrean secara simbolis saja. Akan tetapi, setelah itu akan dilanjutkan lagi oleh Koramil yang berada di bawah Kodim 1314 Gorontalo Utara.

Hal itu dilakukan sebagai bagian dari pelaksanaan protokol kesehatan. Karena mencegah terjadi kerumunan merupakan salah satu cara untuk menghindari terjadinya penularan virus corona.

“Hanya perwakilan saja, nanti tim saya yang akan bergerak bersama Babinsa untuk bergerak di masing-masing sektor. Jadi, satu koramil itu akan memberikan bantuan kepada 20 masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” jelasnya.

Dandim 1314 Gorontalo Utara ini berharap bantuan ini bisa membantu masyarakat, apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini tentu memberikan efek terhadap perekonomian warga.

“Bantuan ini juga merupakan apresiasi terhadap masyarakat, dimana kemerdekaan yang didapat ini, tidak lain atas jerih payah dari mereka juga,” Pungkasnya. (Manto/RL/Read)