Date:September 23, 2020

Dandim 0808/Blitar Tekankan Pentingnya Masker untuk Jaga Diri

Masker

READ.ID – Komandan Kodim (Dandim) 0808/Blitar Kolonel Arh Dian Musriyanto menekankan bahwa pentingnya masker untuk menjaga diri dari penularan virus Corona (Covid-19).

Hal itu disampaikan Kolonel Dian saat melauncing “Kabupaten Blitar Gebrak Masker” bersama Bupati Blitar Rijanto beserta  unsur Forpimda.

Kegiatan pembagian dan penukaran masker serentak itu dilakukan halaman Kantor Bupati Blitar di Kanigoro, Jum’at (28/08/2020).

”Kegiatan hari ini merupakan bagian dari gerakan serentak menukar dan pakai masker (Gebrak Masker), yang telah digalakkan oleh seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Blitar sebagai bagian dari upaya untuk membantu Pemerintah dalam penanganan Covid-19,” ujar Dandim.

Lanjut Dandim 0808/Blitar, kegiatan ini bukan hanya sekedar membagikan masker sehingga harapannya kegiatan ini juga bisa menjadi sarana untuk mengedukasi masyarakat, tentang manfaat memakai masker dan cara menggunakan masker yang baik dan benar serta rutin menukar atau mengganti masker dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19.

“Dengan adanya kegiatan ini, harapannya masyarakat bisa menyadari bagaimana pentingnya masker ini untuk kesehatan dalam melindungi diri sendiri dan orang lain dari penularan virus COVID-19,” tegasnya.

(The/Dim0808/Read).