Date:September 19, 2020

Dandim 0808/Blitar: Semangat Generasi Muda Penting untuk Bangsa

Dandim 0808/Blitar

READ.ID – Komandan Kodim (Dandim) 0808/Blitar, Letkol Arh Dian Musriyanto mengatakan, momentum Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75 sangat penting untuk memberikan semangat juang kepada generasi muda saat ini.

Hal itu disampaikan Dandim 0808/Blitar usai melakukan ziarah makam pahlawan sekaligus tabur bunga di area Taman Makam Pahlawan (TMP) Raden Wijaya Kota Blitar, Senin (17/8/2020).

Kata Letkol Arh Dian, semangat generasi muda harus meneruskan perjuangan para pendahulu dengan mengisi kegiatan positif membangun dan mempertahankan NKRI.

“Sebagai generasi penerus bangsa kita wajib meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan. Semangat perjuangan generasi penerus sangat penting dalam menjaga serta meneruskan kemerdekaan Bangsa Indonesia. Karena bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya ” jelas pria yang baru saja dilantik menjadi Dandim 0808 Blitar awal Agustus ini.

Dandim menambahkan, ziarah ke makam pahlawan ini memiliki arti yang sangat penting dalam rangka memperingati HUT RI ke 75 Tahun 2020.

Selain itu juga bertujuan sebagai penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah mendharmabaktikan jiwa raga untuk Nusa dan Bangsa Indonesia.

“Para pahlawan telah mengharumkan bumi pertiwi dengan perjuanganya dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” tegasnya.

(The/RL/Read).