Date:July 3, 2020

Cara Bupati Gorontalo Berwisata di Tengah Pandemi Covid-19

Bupati Gorontalo

READ.ID – Di tengah pandemi Covid-19, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama jajarannya, serta komunitas motor berwisata dengan melakukan touring di sejumlah lokasi destinasi wisata di daerah setempat, Minggu (28/6).

Jumlah Terpapar Covid-19 Di Gorontalo
POSITIF
256 +7
DIRAWAT
23
SEMBUH
222
MENINGGAL
11
Sumber data : Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Update terakhir : 2 Juli 2020 15:00 WITA

Walaupun pandemi, para pejabat pemerintah itu tetap memperhatikan protokol kesehatan. Mereka menjelajahi tempat wisata dengan menggunakan motor matic.

Touring wisata dilakukan mulai dari rumah dinas jabatan Bupati Gorontalo, sirkuit sang Profesor di Bongohulawa, Pasar Kuliner dan buah di Telaga, Pentadio Resort dan berakhir di puncak hutan pinus Dulamayo.

“Saat ini banyak tempat wisata yang tutup akibat Covid-19. Menuju new normal ini, saya akan lakukan setiap minggunya agar sektor pariwisata bergairah kembali. Hal ini juga bertujuan mempromosi wisata di Kabupaten Gorontalo,” jelas Nelson.

Nelson mengajak masyarakat untuk melawan virus Corona dengan berwisata kembali, tapi tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Saya mengajak masyarakat kembali bergairah untuk mengunjung tempat wisata. Ini juga menjaga imun kita untuk bisa melawan Corona. Ayo kita berwisata,” ujar Nelson.

Ia mengaku akan kembali melakukan touring wisata pada pekan depan di Kecamatan Biluhu, Tibawa, Pilubala, Mootilango, Boliyohuto.

“Saya berharap kepada masyarakat mari bersama-sama mempromosikan wisata di Kabupaten Gorontalo, sehingganya bisa dikenal hingga di luar daerah dan manca negara,” tandas Nelson.

Untuk diketahui sejumlah tempat wisata di Kabupaten Gorontalo telah dibuka kembali sejak 20 Juni 2020. (Wahyono/RL/Read)