Date:October 30, 2020

Bupati Syarif: Satpol PP Garda Terdepan Penegakan Protokol Kesehatan

Satpol PP

READ.ID – Bupati Pohuwato Sayrif Mbuinga menekankan, Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP) sebagai garda terdepan penegakan disiplin protokol kesehatan.

Hal itu disampaikannya saat memimpin apel pasukan Satpol PP dalam rangka persiapan operasi penegakan hukum disiplin protokol kesehatan bagi masyarakat dan persiapan menjelang Pilkada tahun 2020 yang digelar di halaman Kodim 1313/Pohuwato, Senin (21/09/2020).

Apel tersebut turut dihadiri oleh Kapolres, Kasdim, Pejabat Sekda, Sekretaris Satgas Covid Pemda Pohuwato, Kakan Satpol bersama sejumlah pimpinan OPD.

Dalam arahannya, Bupati Syarif mengingatkan seluruh personil Satpol-PP saat ini tidak lepas dari keterkaitan akan 2 agenda utama yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato.

“Apel siaga bagi Satpol-PP untuk menghadapi 2 agenda penting yakni Pilkada pada Desember mendatang, dan operasi penegakan hukum terkait Protokol Kesehatan dalam mengedukasi, mencotohkan kepatuhan, dan kedisiplinan bagi masyarakat” jelas Syarif.

Tak hanya itu, Bupati Syarif berharap para anggota satuan polisi pamong praja Pohuwato bisa tetap bersemangat dan tidak pernah lelah ketika nanti menghadapi masyarakat dan ASN dalam penegakan hukum kaitan dengan protokol kesehatan.

“Saya berharap Satpol-PP bisa bersemangat dalam membantu masyarakat setelah apel ini, agar bisa melakukan tugas dengan baik dalam pendisiplinan protokol kesehatan ASN dan masyarakat di Pohuwato” harap Syarif

Terakhir, Bupati Syarif mengingatkan para anggota Satuan Polisi Pamong Praja penting mempelajari aturan soal penegakan hukum dan disiplin protokol kesehatan, baik Peraturan Presiden, Peraturan Gubernur, hingga Peraturan Bupati.

“Satpol-PP itu berada di garis terdepan, sehingganya harus paham aturan baik Perpres, Pergub, dan Perbup kaitan dengan penegakan hukum protokol kesehatan, karena itu adalah acuan penting bagi Satpol mengerti soal pasal pemberian sanksi moral, sosial, dan kerja bakti. Pun supaya dalam operasi bisa lebih mengedukasi masyarakat” pungkasnya.

(Adv/Dodi/Read)