Date:September 25, 2020

Bupati Syarif Sambut Kunjungan Kerja Danrem 133/Nani Wartabone

Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga menyambut kunjungan kerja (Kunker) yang dilaksanakan Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito setelah resmi menjadi Komandan Regional Militer (Danrem) 133/ Nani Wartabone.Kamis (13/08).

READ.ID – Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga menyambut kunjungan kerja (Kunker) yang dilaksanakan Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito setelah resmi menjadi Komandan Regional Militer (Danrem) 133/ Nani Wartabone.

Pada kesempatan itu, Bupati Syarif menyampaikan ucapan selamat datang kepada Brigjen TNI Bagus Antonov bersama Istri dan juga rombongan yang telah berkunjung ke Kabupaten Pohuwato.

Kunjungan itu merupakan perjumpaan pertama Danrem 133/Nani Wartabone dengan Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

“Maka perkenankan saya atas nama Pemerintah beserta masyarakat Pohuwato mengucapkan selamat datang. Semoga kunjungan perdana ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” tutur Syarif, Kamis (13/08).

Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito pun menyampaikan terima kasih atas apresiasi serta atensi dari Bupati bersama Forkopimda Pohuwato yang telah menyambut baik dan menerima kunjungan itu.

Kunjungan Danrem 133/Nani Wartabone ke Kabupaten Pohuwato sendiri tidak lain untuk bertemu dengan pihak Forkopimda Pohuwato. Di sisi lain, pertemuan tersebut juga sekaligus memberikan asistensi kepada Kodim 1313/Pohuwato dalam melaksanakan tugas.

“Tentu saja tugas-tugas Kodim ini tidak ada artinya apabila tidak mendapat perhatian dari Forkopimda, tidak bisa berkomunikasi dengan baik. Sehingganya, kunjungan kami kali ini melibatkan seluruh unsur dari Korem,” jelas Danrem

Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito juga mengungkapkan jika pihaknya berencana meresmikan secara formal pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) yang merupakan program dari TNI-AD dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-75.

Tujuan pemangunan RTLH itu sendiri dilakukan semata-mata untuk masyarakat. Walaupun sederhana, kata Danrem, dirinya berharap penerima bantuan itu bisa menggunakannya dengan baik.

“Sehingga kami memutuskan mengkonsepkan ini semata-mata untuk Masyarakat. Ya, walaupun sifatnya sederhana, kami menyiapkan ini untuk masyarakat agar mereka bisa turut berbahagia. Masyarakat adalah saudara kita, apa pun akan kita lakukan untuk saudara kita,”ujarnya.

Usai mendengar penjelasan Danrem, Bupati Syarif pun menyampaikan terima kasih atas pegabdian seluruh unsur TNI. Baik Korem 133/Nani Wartabone serta Kodim 1313/Pohuwato yang telah melaksanakan pembangunan RTLH untuk masyarakat.

“Terimakasih, kami selaku Pemerintah Daerah merasa terbantu dengan apa yang telah dilakukan oleh Korem 133/ Nani Wartabone dan Kodim 1313/Pohuwato untuk masyarakat,” pungkas Bupati Syarif Mbuinga. 

(Adv/Dodi/RL/Read)