Bupati Syarif Resmikan Tempat Pengelolaan Sampah di Duhiadaa

Pengelolaan Sampah

READ.ID – Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga meresmikan Tempat Pengelolaan Sampah yang berorientasi pada fungsi Reuse, Reduce, dan Recycle (TPS 3R) yang ada di Kecamatan Duhiadaa, Senin (23/11/2020).

Selain Bupati Syarif, agenda peresmian TPS 3R tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Camat Dhuiadaa, Balai BPPW Gorontalo, dan Burung Indonesia.

Menjadi TPS keenam yang dibangun dan diresmikan oleh Pemerintah Kabupaten Pohuwato, Bupati Syarif minta manajemen pengelolaan sampah di TPS 3R Duhiadaa ini agar bisa dijalankan dengan baik.

“Semoga fasilitas TPS 3R ini bisa dimaksimalkan dengan baik fungsinya. TPS ini saya harap bisa bertahan lama, asas manfaat dan pengelolaannya juga bisa dimanajemen dengan baik,” jelas Syarif.

Disisi lain, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pohuwato, Bahari Gobel menambahkan jika TPS 3R yang baru diresmikan ini pengelolaannya akan lebih berfokus pada konsep daur ulang.

“Untuk TPS yang ada di Kecamatan Duhiadaa ini, difokuskan pada pengolahan sampah daur ulang, untuk dijadikan pupuk pertanian,” ungkap Bahari Gobel.

(Adv/RL/Read)