Date:September 18, 2020

Bupati Syarif Hadiri Perayaan Hari Bakti Adhyaksa Ke-60

Bakti Adhyaksa

READ.ID – Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga mengahadiri perayaan Hari Bakti Adhyaksa (HBA) Ke-60. Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Pohuwato, Rabu (22/07).

Pada kesempatan itu, dirinya mewakili pemerintah juga turut memberikan ucapan Hari Bakti Adhyaksa Ke-60. Ke depan, ia berharap semoga jajaran yang ada di Kejaksaan Negeri Pohuwato agar selalu sukses dalam menjalankan tugasnya.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada ibu-ibu IAD baik Ketua IAD dan anggota yang memperingati dan merayakan hari jadinya. Semoga di hari ulang tahun ini semua dapat memberi makna dan hikmah buat kita, terutama di suasana yang masih dalam pandemi Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Kajari Pohuwato, Mas’ud, SH.MH yang didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Pohuwato, Ny. Melani Mas’ud serta para Kasi dan Kasubag pun menyambut baik ucapan itu.

Sebelum kedatangan Bupati Syarif, pihak Kejari Pohuwato telah melangsungkan upacara Hari Bakti Adyaksa ke-60. Upacara tersebut digelar serentak di seluruh Indonesia dan berlangsung secara virtual yang dipimpin Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Kajari Pohuwato Mas’ud mengatakan dirinya telah membentuk panitia dalam rangka mempersiapkan kegiatan ini. Mengingat akan ada berbagai rangkaian kegiatatan untuk merayakan HBA ke-60.

“Kami melakukan berbagai kegiatan dalam memperingati HBA ke-60 berupa penyerahan sembako kepada seluruh pegawai, honorer, securiti dan sopir. Pada Selasa kemarin kami melaksanakan tabur bunga di pohon cinta serta sepekan kemarin ada anjangsana ke Panti Asuhan Arif Rahman Pondok Pesantren Hidayatullah, Marisa,” ujarnya.

Kajari juga mengungkapkan rasa syukurnya atas semua kegiatan yang digelar bisa terlaksana dengan baik, meskipun ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda.

“Alhamdulillah semua rangkaian kegiatan memperingati HBA ke-60 dan HUT XX IAD tahun 2020 bisa berjalan sukses dan aman. Ini berkat kerjasama kita semua terutama panitia. Terima kasih pula kepada Pemda Pohuwato terutama bapak, Bupati yang memberikan ucapan selamat serta berkesempatan hadir di Kejaksaan Negeri Pohuwato,” pungkasnya.

(Adv/Dodi/RL/Read)