Date:September 20, 2020

Bupati Syarif Dampingi Gubernur Salurkan Bantuan NKRI Peduli

Bupati Syarif

READ.ID – Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga mendampingi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyerahkan Bantuan NKRI Peduli, Kamis (23/007).

Bantuan berupa sembako itu diserahkan ke 500 masyarakat di Kecamatan Taluditi, Randangan, dan Patilanggio, Kabupaten Pohuwato.

Bupati Syarif mengucapkan rasa terima kasih kepada Gubernur dan Pemprov Gorontalo karena telah memberikan bantuan tersebut. Pada kesempatan itu, dirinya juga melaporkan JPS tahap III yang telah disalurkan ke masyarakat.

“Terima kasih Pak, Gubernur. Kegiatan NKRI peduli ini menjadi replikasi karena minggu kemarin kami juga di sini dalam agenda penyerahan JPS III. Alhamdulillah, JPS III sudah selesai untuk 12.086 KPM di Kabupaten Pohuwato, BLT Dana Desa juga di Pohuwato telah tersalurkan,” ujarnya.

Dihadapan Gubernur dan masyarakat, Bupati Syarif menyampaikan langkah-langkah yang dilakukan Pemerintah Pohuwato dalam menghadapi COVID-19.

Terlebih saat ini telah terjadi lonjakan kasus Covid di Gorontalo. Pemerintah Kabuaten Pohuwato sendiri kini telah menurunkan tim sosialisasi untuk membendung hal tersebut.

”Hari ini ada OPD yang stay di Taluditi. Begitu pun kecamatan lain. Untuk mengecek tempat keramaian, toko, tempat ibadah, serta hajatan masyarakat dalam rangka memberi pemahaman terkait bahaya Covid yang sampai sekarang masih ada,” tuturnya.

Dirinya mengakui pada beberapa hari kemarin lonjakan kasus corona di Gorontalo sangat banyak. Oleh karena itu, kepada pemerintah ia meminta agar terus mensosialisasikan cara penanganan COVID-19.

“Kepala Desa tolong jangan pernah berhenti menyampaikan agar masyarakat mendisiplinkan diri terhadap protokoler kesehatan,” pungkasnya.

(Adv/Dodi/RL/Read)