Date:November 26, 2020

Bupati Syarif Apresiasi Kepedulian Idah Syahidah terhadap Warga Pohuwato

Idah

READ.ID – Bupati Syarif Mbuinga mengapresiasi kepedulian Anggota Komisi VIII DPR RI Idah Syahidah terhadap warga Kabupaten Pohuwato.

Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan Idah Syahidah ke Pohuwato dalam rangka menyalurkan bantuan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), Senin (19/10/2020).

Bupati Syarif turut mengucapkan syukur atas bantuan yang diberikan untuk masyarakat Pohuwato tersebut.

Dirinya mengatakan kunjungan Idah Syahidah ke Pohuwato sudah tidak dapat dihitung jumlahnya.

“Kita harus bangga srikandi Gorontalo yang sampai saat ini konsisten memberikan perhatian lebih kepada persoalan perempuan dan anak,” kata Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga.

Bantuan yang diserahkan Idah terdiri dari beberapa macam. Diantaranya, madu, vitamin, susu, dan makanan ringan, peralatan mandi, seragam untuk anak sekolah, masker, dan lain sebagainya.

Idah yang juga merupakan istri Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie tersebut mengungkapkan jika dirinya hanyalah perpanjangan tangan dari Kementerian PPPA

“Bantuan ini dari Kementerian PPPA yang disalurkan melalui yayasan yang saya kelola. Alhamdulilah Kabupaten Pohuwato mendapat 100 paket bantuan. Harapan saya dan Menteri semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik” ujar Idah.

Idah Syahidah menjelaskan kunjungannya ke Pohuwato itu juga juga untuk mengecek proses penyaluran bantuan yang berasal dari Kemenag RI.

“Tadi saya mengunjungi kantor Kemenag untuk mengecek bantuan, di Pohuwato ada 29 lembaga yang terdiri dari 10 TPQ, 14 Madrasah, 5 Pondok Pesantren, yang mendapat bantuan. Alhamdulilah mereka sudah menerima anggaran bantuan tersebut,” ujarnya.

(Dodi/RL/Read)