Date:October 22, 2020

Bupati Nelson Ajak Warga Dukung Sensus Penduduk Tatap Muka

Sensus Tatap Muka

READ.ID – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengajak seluruh masyarakat di daerah setempat mendukung sensus penduduk secara tatap muka yang akan dimulai sejak 1 sampai 15 September 2020.

Nelson mengatakan, sensus penduduk tatap muka merupakan sensus lanjutan dari SP Online yang sudah dilakukan oleh BPS sebelumnya. Hal itu bertujuan merekam dan menyajikan data kependudukan demi mendukung perencanaan dan pembangunan seluruh daerah di Indonesia.

“Saya harap warga untuk bisa berpartisipasi aktif dalam rangka menyajikan dokumen dirinya agar suksesnya Sensus Penduduk,” ujar Nelson di ruang kerjanya usai menerima kunjungan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Gorontalo, Husain Duhengo, Senin (31/08/2020).

Ia juga menginstruksikan kepada seluruh aparatnya mulai dari Desa, kecamatan maupun kabupaten agar mengajak masyarakat untuk mendukung program tersebut.

“Nantinya petugas sensus akan mendatangi rumah-rumah penduduk untuk melakukan pendataan. Mereka juga bertugas sesuai dengan protokol kesehatan sehingga aman dari COVID-19,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPS Kabupaten Gorontalo Husain Duhengo menambahkan, sensus penduduk secara online di Gorontalo mendapatkan penghargaan terbaik kedua secara nasional. Sehingganya Husain mengajak warga berpartisipasi untuk sensus lanjutan dengan cara tatap muka tersebut.

“Saya mohon batunannya mulai dari dusun, desa, kecamatan maupun aparat pemerintah untuk bisa bersama-sama mendukung sensus penduduk ini,” pungkasnya.

(Adv/RL/Read)