Date:September 19, 2020

Bupati Gorontalo Tegaskan Dana Desa Digunakan untuk Rakyat

READ.ID – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo kembali menegaskan bahwa dana desa harus digunakan untuk rakyat. Hal itu disampaikan Nelson saat menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala desa Hutabohu, kecamatan Limboto Barat, Jumat (04/10).

“Saya berharap anggaran desa diperuntukan untuk kepentingan rakyat demi kesejahteraan masyarakat seutuhnya. Bagi kepala desa di kabupaten Gorontalo, jangan ada yang salah menggunakannya,” pintanya.

Nelson juga mengingatkan kepada kepala desa yang baru dilantik, agar segera menyesuaikan diri di lingkungan pemerintahan desa dan masyarakat.

“Kepala desa yang baru segera melakukan koordinasi dengan aparat kecamatan, masyarakat hingga pimpinan kecamatan yakni koramil, babinsa dan babinkantibmas. Kemudian melanjutkan program dari kades sebelumnya dan merancang dengan baik program kedepan,” imbuh Nelson.

Sementara itu kepala desa Hutabohu, Wawan abas menyampaikan, dirinya berjanji mewujudkan pemerintahan yang baik, transparan dan berwibawa. Dia juga ingin mewujudkan pembangunan sarana dan prasarana desa sesuai dengan kebutuhan dan kondisi desa hutabohu.

“Program unggulan saya untuk memberdayakan masyarakat melalui peningkatan pembangunan sektor pertanian dan peternakan,” imbuh wawan.

Wawan menambahkan, alasan dirinya untuk meningkatkan sektor pertanian karena di desa Hutabohu adalah lumbungnya beras di kabupaten Gorontalo.

“Ingat, desa hutabohu adalah termasuk wilayah penghasil beras. Maka ini tekad saya program pertanian di desa ini akan terus ditingkatkan. Saya ingin meningkatkan kinerja dari aparat desa dan yang paling penting saya ingin meningkatkan kegiatan keagamaan, kepemudaan dan budaya,” tutup Wawan. (Wahyono/RL)