Date:November 27, 2020

Bupati Gorontalo Inginkan WBK-WBBM Diterapkan di Instansi Pemda

Gorontalo WBK dan WBBM

READ.ID – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menginginkan, pencanangan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), bisa diterapkan di instasi Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

Hal itu disampaikan Nelson usai menghadiri pencanangan pembangunan zona integritas WBK-WBBM yang digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo, Rabu (26/2).

“Saya akan menularkan virus WBK menuju WBBM ke pemerintahan saya, terutama di instasi pemda. Hal ini dapat meningkatkan pelayanan bebas korupsi diberbagai sektor,” ujarnya.

Lanjut Nelson, ia akan melakukan identifikasi pelayanan publik, seperti pelayanan Disdukcapil, rumah sakit umum dan sekretariat daerah. Semua itu dilakukan agar birokrasi dapat terjalin dengan baik.

“Saya minta pak kejari bisa membimbing terutama dalam hal bebas korupsi. Saya mau ada peningkatan sinergitas untuk meningkatkan pelayanan masyarakat,” pinta Nelson.

Ditempat yang sama, kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo Supriyanto menyampaikan, pencanangan WBK menuju WBBM merupakan pemetaan penghargaan yang diberikan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) tahun 2019 silam.

“Saya optimas upaya ini akan dimaksimalkan ke tahap selanjutnya demi pelayanan birokrasi kita yang baik dan bebas dari korupsi. Output dari WBBM yakni birokrasi bersih melayani, pelayanan prima, serta akan dilakukan peningkatkan pelayanan terhadap masyarakat sampai ketingkat desa. Itu yang harus kami lakukan,” tandas Kajari Supriyanto. (Adv/Wahyono/RL/Read)