Date:September 22, 2020

Bupati Gorontalo: Hari Kemerdekaan Indonesia akan Dirayakan Sederhana

Hari Kemerdekaan

READ.ID – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan moment hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945 akan dirayakan sederhana karena masih dalam situasi pandemi COVID-19.

“Momen hari kemerdekaan nanti, kita akan rayakan dengan cara yang sederhana, mengingat saat ini semua daerah sedang dalam pandemi covid-19,” ujanya di Rumah Jabatan Bupati Gorontalo, Rabu (12/08/2020).

Pemerintah Kabupaten Gorontalo juga akan melaksanakan beberapa kegiatan dalam perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-75. Meskipun demikan, pelaksanaannya tetap akan mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan itu terdiri dari lomba tanaman pekarangan, lomba olahraga, lomba kebersihan, dan penerapan protokol kesehatan.

Pelaksanaannya akan digelar diseluruh lingkungan pemerintah daerah. Baik di Kecamatan sampai desa.

“Semua kegiatan yang kita akan gelar tersebut nantinya tetap akan diberikan hadiah untuk mereka yang menjadi juara,” tuturnya.

Dirinya berharap peringatan 17 Agustus tahun ini dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat Gorontalo terhadap negara. Selain itu diharapkan juga menumbuhkan semangat masyarakat dalam melawan COVID-19.

“Kegiatan kita lakukan bukan hanya untuk memperingati 17 Agustus, tetapi juga dalam rangka melawan Cirus Corona,” tandasnya.

(Adv/RL/Read)