Date:August 15, 2020

Bupati Gorontalo Buka Aktivitas Masjid, Perkantoran dan Pasar

Gorontalo Aktivitas Masjid

READ.ID – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo membuka kembali aktivitas Masjid, perkantoran dan pasar di daerah setempat.

“Rencana minggu ini, kami akan mulai buka tiga yakni Masjid, perkantoran dan pasar. Jadi tempat umum ini akan normal kembali. Terutama masjid ini harus diutamakan dibuka untuk shalat,” ujar Nelson saat diwawancarai awak media, Senin (01/6).

Nelson menuturkan, tiga tempat umum itu akan dibuka dengan sesuai protokol kesehatan. Aktivitas normal ini dilakukan pemerintah menuju penerapan new normal atau kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19.

Terkait PSBB yang sudah dimulai 1 Juni, Nelson menyebut PSBB tahap tiga adalah kondisi pra new normal. Untuk menuju New normal, PSBB tahap tiga dilakukan dengan cara relaksasi atau pelonggaran.

“Semua aktivitas normal ini harus dipersiapkan konsepnya, regulasinya, teknis implementasinya, protapnya dan perlu ada simulasinya. Jadi kalau ada yang siap, kita buka, kalau belum siap, jangan dilakukan. Karena banyak masyarakat meminta tempat umum harus dibuka. Kami ingin membukanya, dengan catatan masyarakat harus siap dengan protap yang ada,” tutur Nelson.

Ia juga mengaku, setelah PSBB tahap tiga selesai, pihaknya akan membuka aktivitas tempat lain seperti pariwisata, industri dan sekolah.

“Semoga kasus Covid-19 cepat turun. Saya ingin semua aktivitas ini normal kembali dan ekokomi bisa pulih kembali,” harapnya. (Wahyono/RL/Read)