Date:September 27, 2020

Bupati Gorontalo Audiensi ke Rektor UNG Soal Penambahan Beasiswa

Gorontalo Beasiswa

READ.ID – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menggelar audiensi dengan Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Eduart Wolok soal penambahan beasiswa bagi mahasiswa, Selasa (21/7).

Nelson mengaku berencana akan menambah beasiswa bagi mahasiswa asal Kabupaten Gorontalo yang mengambil ilmu kedokteran di perguruan tinggi.

“Kami memang sudah ada mahasiswa yang kita kuliahkan disini, kita ingin tambah lagi. Kita akan berikan beasiswa kepada mahasiswa yang terutama kedokteran,” ungkap Nelson saat diwawancarai wartawan usai kunjungannya di ruang kerja Rektor UNG.

Dirinya berharap, adanya beasiswa ini bisa memotivasi mahasiswa, sehingga bisa meningkatkan potensi sumber daya manusia untuk mendukung keberhasilan pembangunan daerah, maupun dalam pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi di bidang pendidikan.

“Harapan saya UNG ini bisa terus menjadi kebanggan kita. Adanya beasiswa ini, harapan saya itu masyarakat dari yang miskin bisa menjadi dokter, disamping juga ada jurusan-jurusan lain,” tutur mantan Rektor UNG tersebut.

Selain itu, pihaknya juga membahas pendayagunaan lahan dengan luas 53 Hektar yang berada di Desa Haya-haya, Kecamatan Limboto Barat. Ia meminta partisipasi dari UNG bagaimana bisa memanfaatkan lahan tersebut.

“Lahan itu sebelumnya direncanakan sebagai kampus, tapi sekarang kampus barunya sudah berada di Bone Bolango. Maka saya dengan pak rektor membahasnya untuk bisa didayagunakan,” ujarnya.

Sementara itu Rektor UNG, Eduart Wolok menambahkan, pihaknya berkomitmen berkontribusi untuk mengatasi masalah pemerintah kabupaten dari sisi akademiknya.

Tak hanya dalam sektor pendidikan, Eduart juga mengaku akan mendukung pemerintah Kabupaten Gorontalo dari berbagai sektor seperti, dibidang kesehatan, olahraga, pariwisata maupun pertanian.

“Pembangunan UNG tidak lepas dari andil pak profesor Nelson. Untuk itu, kami menyambut baik kunjungan ini untuk turut andil mendukung pembanguanan daerah,” kata Rektor.

Terkait lahan yang berada di desa Haya-haya, pihaknya akan tindaklanjuti untuk bisa dioptimalkan oleh pemerintah Kabupaten Gorontalo.

“Gambarannya sih bisa dibuatkan pusat olahraga di Provinsi Gorontalo dan itu sangat potensial dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Nanti kita akan tindaklanjuti lagi pembahasannya terkait lahan tersebut agar bisa didayagunakan,” tandas Eduart.

(Adv/Wahyono/RL/Read)