BIN Serahkan Bantuan APD ke KPU Provinsi Gorontalo

READ.ID – Badan Intelijen Negara (BIN) Gorontalo menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo, Jumat (24/7).

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Gorontalo, Ferry Pribadi, mengatakan penyerahan bantuan APD tersebut demi kelancaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020.

“Tidak berfikir lain, hanya untuk kelancaran. Sehingga terlindungnya anggota-anggota KPU pada saat pelaksanaan tugas. Kita sangat berharap Pilkada ini bisa berjalan sesuai tahapannya, tanpa ada hambatan,” ujar Ferry.

Ia mengatakan, di tengah situasi virus corona tugas akan KPU akan sangat berat dan bukan tidak mungkin akan diikuti oleh kondisi badan yang drop. Sehingga jika tidak dilindungi oleh APD, maka kemungkinan akan mudah terjangkit pandemi Covid-19.

Lanjut Kabinda Gorontalo, jumlah kasus Covid-19 di wilayah tersebut mengalami kenaikan yang sangat tinggi, jika melihat jumlah penduduk Gorontalo yang sangat sedikit, dibandingkan dengan daerah Jawa.

“Dengan kondisi ini kita sangat khawatir. Ini menjadi perhatian semua pihak. Kita semua akan berupaya bagaimana solusi yang terbaik, dengan harapan Covid-19 ini segera berlalu, ” ujarnya.

Ia menambahkan, sejauh ini pihaknya selalu berkoordinasi dengan gugus tugas maupun Forkopimda, untuk kemudian bagaimana menangani masalah Covid-19 secara kolektif.

“Kemarin itu sudah rapat dengan Gubernur Gorontalo untuk masalah jumlah pasien Covid-19 yang meningkat. Mungkin untuk lebih memperketat protokol kesehatan. Dan ini sudah dimulai oleh jajaran Forkopimda kemarin,” tandasnya.